Alasan Saya Memilih SMP Labschool





 

Alasan saya memilih untuk masuk SMP Labschool-Jakarta

 

Halo teman - teman! Perkenalkan, nama saya Nayla Sabrina Azeeza (Nayla) kelas 7C  dari SMP Labschool Rawamangun, Jakarta. Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan alasan saya memilih untuk masuk SMP Labschool.

Alasan saya memilih Labschool adalah karena SMP Labschool merupakan salah satu SMP favorit maupun terbaik di Jakarta, SMP Labschool juga meraih banyak prestasi dan berlokasi tidak jauh dari rumah serta mendapat rekomendasi dari keluarga saya. Alasan lainnya adalah usia saya tergolong muda untuk mengikuti ppdb jalur zonasi, sehingga saya memutuskan untuk masuk SMP Labschool. Saya juga mulai mencari tahu lebih banyak tentang SMP Labschool. Saya juga menanyakan seputar SMP Labschool ke kakak sepupu saya yang merupakan Alumni SMP Labschool. Beliau mulai bercerita singkat tentang pengalamannya di SMP Labschool. Mulai dari MPLS (Masa Pengenalan LIngkungan Sekolah) dan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan. Berdasarkan informasi dari kakak sepupu saya tersebut, saya semakin memperoleh informasi yang banyak tentang kegiatan-kegiatan selain kegiatan belajar mengajar seperti  Labscare, beragam eskul yang bisa saya ikuti, dan masih banyak hal menarik lainnya!

Semenjak itu saya mulai fokus belajar lebih giat, berlatih, dan mengulas materi, untuk mempersiapkan diri mengikuti tes Penerimaan Siswa Baru atau PSB Labschool dan mencari informasi mengenai kapan pendaftaran dimulai, tahapan-tahapan tes seperti simulasi tes, dan tes PSB Labschool. Dan Alhamdulillah, saya dinyatakan lulus  sebagai siswi SMP Labschool Rawamangun- Jakarta Angkatan 31. Saya sangat senang dan bersemangat untuk memulai pendidikan saya di SMP Labschool. Banyak rencana yang akan saya lakukan kedepannya seperti mengikuti organisasi, mengikuti kegiatan eskul untuk menambah wawasan lebih luas, meraih prestasi dan mengikuti berbagai kegiatan atau event yang diadakan oleh Labschool.

Minggu pertama, saya melaksanakan kegiatan MPLS. Hari pertama, kami melaksanakan upacara pembukaan dan penyampaian materi. Hari kedua, kami melakukan literasi bercelim atau bercerita lima menit dan dilanjutkan penyampaian materi. Hari ketiga, kami berlatih untuk acara unjuk bakat. Hari keempat kami tampil bersama saat acara unjuk bakat dan penutupan MPLS. Di kegiatan MPLS Labschool tahun ini saya tidak hanya mengenal lingkungan sekolah, saya juga mulai berkenalan dengan teman sekelas maupun antar kelas lain. Yang paling seru dari kegiatan ini adalah saat Labszone dimana saya dan teman teman berkeliling di Lingkungan Labschool. Fasilitas fasilitas yang dimiliki Labschool sangaat menarik dan lengkap! Mulai dari ruangan kelas yang nyaman, kamar mandi yang bersih, lapangan basket yang luas, ruang seni musik yang lengkap dengan alat musicnya dan perpustakaan yang menarik, dan masih banyak lagi. Namun, jelas semua fasilitas Labschool sangat bagus, bersih, indah dan nyaman.

Beberapa hari setelah penutupan MPLS diadakan kegiatan ekspo eskul. Pada kegiatan tersebut, saya menyadari bahwa banyak sekali eskul yang menarik sehingga sulit untuk menentukan pilihan.  Total jumlah ekskul yang ada sebanyak 23 jenis ekskul. Setelah berdiskusi dengan orang tua, akhirnya saya memutuskan untuk memilih ekskul Bahasa Perancis. Menurut saya, mempelajari bahasa itu seru, kita dapat menambah wawasan, ilmu baru, berkesempatan mendapat prestasi, mampu berkomunikasi dengan Bahasa tersebut.

Selain dari kegiatan-kegiatan tersebut diatas, Guru guru yang mengajar di SMP Labschool juga sangat baik. Ada waktunya untuk bercanda dan berdiskusi bersama, namun ketika sudah mulai fokus belajar mereka sangat tegas kepada semua muridnya. Jadi siswa siswi tidak tegang namun tidak pula santai pada saat jam pelajaran. Mata pelajaran yang saya sukai saat ini adalah Bahasa Indonesia karena pembelajarannya sangat seru dan interaktif, ada quizizz yang dapat kami kerjakan, menyimak video pembelajaran dan lainya. Selain itu saya juga menyukai pelajaran Bahasa Inggris.

Saya berharap kedepannya saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik, mendapatkan prestasi dan bisa membawa nama baik SMP Labschool Jakarta.

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Buku Informatika Kelas VII Nayla 7C

Informatika Bab 5